Senin, 15 Juni 2009

Soal essay ujian STKP Senior Th. 2009

1. Sebutkan unsur kimia api!
2. Sebutkan susunan selang yang di susun secara teratur dalam locker kendaraan.
3. Fungsi dan kegunaan stariner.
4. Sebutkan bagian-bagian coupling kendaraan.
5. Jelaskan tingkat kebakaran sedang.


UJIAN ESSAY TEORI SALVAGE DALAM RANGKA PERPANJANGAN SERTIFIKAT KECAKAPAN PERSONIL PKP-PK

1. Jelaskan prosedur pemindahan pesawat udara tindakan ke 4, tuliskan satu-persatu dengan singkat dan jelas.

2. Jelaskan prosedur pemindahan pesawat udara tindakan ke 7, tuliskan satu persatu dengan singkat dan jelas.

3. Fungsi kompresor konsol udara tunggal kegunaannya untuk.

4. Fungsi temporary roadway kegunaannya untuk .

5. Sebelum menyambungkan selang pada konsol, tindakan pertama apa yang harus anda lakukan.

6. Setelah terjadinya kecelakaan pesawat udara unit atau petugas defuling melakukan tugasnya antara lain.

7. Keputusan Direktur Jenderal Perhubungan Udara no. SKCP/57/IV/1999 tentang..?

8. Aircraft Recovery Salvage Equipment sebutkan system dan kegunaannya..

9. Perusahaan angkutan udara harus memindahkan pesawat udara yang rusak dalam waktu sesegera mungkin sesuai ketentuan yang berlaku terbagi 2 bagian, jelaskan.

10. Setelah pelaksanaan pemindahan pesawat udara selesai, coordinator memerintahkan kepada unit-unit tertentu, jelaskan 2 unit secara rinci.

Soal multiple choise Salvage :

1. Tim salvage adalah kelompok pemindahan pesawat udara yang rusak yang keanggotaannya berasal dari unit PKP-PK dan yang memimpin komando pelaksanaannya adalah :
(d). Komandan pelaksana PKP-PK

2. Kecelakaan pesawat udara unit defuling bertugas dan bertanggung jawab untuk :
a. melakukan koordinasi dengan perusahaan angkutan udara.
b. melaksanakan pengeluaran bahan bakar dari pesawat udara bila diperlukan sesuai permintaan airline.
c. melakukan pembuangan fuel yang dikeluarkan dari pesawat udara.
(d). Jawaban a, b dan c benar.

3. Prosedur pemindahan pesawat udara adalah bagian petugas salvage, tindakan pertama yang harus anda lakukan adalah
(d). mengumpulkan data dan perencanaan.

4. pengamatan langsung di tempat kejadian kecelakaan dan pengamatan rute untuk jalan pengerahan peralatan salvage termasuk tindakan petugas salvage yang ke :
(a). tindakan ke 2

5. Penempatan airbag pada posisi yg ditentukan setelah berkoordinasi adalah tindakan ke :
(a). tindakan ke 5

6. tindakan yang ke3 petugas salvage diantaranya yaitu :
(a). pengerahan personil.

7. pesawat udara tidak boleh dipindahkan setelah terjadinya kecelakaan diantaranya :
a. dlm keadaan luar biasa
b. sebelum penelitian/ investigasi
c. penelitian oleh KNKT
(d). a, b,c benar

8. fungsu jasa angkutan udara pada prinsipnya tdp beberapa fnngsi produk jasa angkutan udara yg hrs tercapai antara lain :
(a). terlaksananya penerbangan aman.

9. petugas salvage mengambil langkah dan tindakan ke 7 ialah :
(b). mengumpulkan data peralatan dan personil atau pembuatan laporan.

10. keputusan direksi APII no kep. 172/2u.30/ap II2005 tentang :
(c). Juklak pemindahan pesawat udara yang rusak akbat kecelakaan.

Tidak ada komentar: